Tingkatkan keamanan pelanggan OYO Indonesia luncurkan VaccinAid

Jakarta (ANTARA) - Jaringan hotel dan akomodasi OYO Indonesia meluncurkan program VaccinAid untuk memaksimalkan pelayanan bagi para pelanggan dengan standar operasional kebersihan dan keamanan tingkat tinggi.

Program berjangka panjang dari OYO ini ditujukan untuk memastikan properti mitra dan pekerjanya telah divaksinasi COVID-19. Saat ini, program VaccinAid difokuskan kepada vaksinasi pekerja frontline, seperti resepsionis, petugas keamanan dan kebersihan di berbagai properti mitra OYO di Indonesia.

"Sebagai pelaku sektor hospitality, menjadi prioritas kami untuk turut menekan angka penularan COVID-19. Salah satu upaya OYO lakukan yaitu dengan menghadirkan VaccinAid guna memastikan keamanan tingkat tinggi bagi para pelanggan, sekaligus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19," kata Country Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, Agus Hartono Wijaya, dalam keterangannya, Jumat.

Vaccinaid akan menjadi bagian dari proses pemesanan hotel yang dilakukan oleh pelanggan OYO, dengan VaccinAid, pengguna aplikasi OYO akan memiliki visibilitas hotel mana saja di jaringan OYO dengan staf yang sudah divaksinasi, baik dengan dosis pertama atau dosis kedua dari vaksin COVID-19.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasa lebih aman ketika mereka mulai memesan hotel. Inisiatif ini berangkat dari temuan survei internal OYO yang menunjukkan bahwa 87 persen responden survei menyatakan mereka lebih suka hotel dengan staf yang sudah divaksinasi ketika mereka kembali menginap di hotel.

Adapun program VaccinAid telah berjalan saat ini dan dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, OYO mendata properti mitra di jaringannya untuk melihat apakah pekerja di properti tersebut telah divaksinasi atau belum, untuk kemudian diimbau dan diarahkan ke sentra vaksinasi terdekat di wilayah operasional properti tersebut.

Tahap selanjutnya, OYO melakukan verifikasi ulang guna memastikan pekerja di properti mitra tersebut sudah divaksinasi. Tahap terakhir, properti yang telah terverifikasi vaksinasi COVID-19, akan diberikan label “VaccinAid” yang tertera di aplikasi OYO.

Hingga saat ini, telah ada lebih dari 50 properti OYO yang tersebar di pulau Jawa dan Bali telah divaksinasi dan mendapatkan label VaccinAid. OYO menargetkan, setidaknya 100 properti mitranya bisa mendapatkan label “VaccinAid” di akhir bulan Juli 2021 dan percepatan di setiap bulan berikutnya.

Baca juga: Jaringan hotel daring bersiap lonjakan "staycation" jelang Lebaran

Baca juga: OYO optimistis industri perhotelan akan membaik pasca vaksinasi

Baca juga: OYO Indonesia prioritaskan "Safecation" pada tahun 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

0 Response to "Tingkatkan keamanan pelanggan OYO Indonesia luncurkan VaccinAid"

Post a Comment