Sempat Tantang Allah dan Cap Islam Teroris Pria ini Jadi Mualaf

Kamis, 11 November 2021 - 04:40 WIB

VIVA â€" Ruben Abu Bakr adalah pria asal Australia yang awalnya seorang ateis, kini memutuskan masuk Islam. Sebelum masuk Islam, pun mempelajari seluruh agama, mulai dari Kristen, Taoisme, Buddha, Hindu, hingga bertemu dengan agama Islam.

Perjalanan Ruben menemukan Islam berawal saat berada di bangku sekolah. Kala itu menjadi tahun yang begitu berat bagi Ruben. Kedua orang tuanya bercerai, dirinya mengalami kecelakaan dua kali dalam seminggu, temannya meninggal dan anjingnya pun meninggal. 

“Tahun itu membuatku berpikir kenapa aku di sini? Apa tujuan hidup? kenapa harus bangun di pagi hari? kenapa harus peduli? kenapa aku tidak Kenapa aku tidak duduk saja menonton TV kurasa aku mulai bertanya tentang tujuan hidup dan ini menuntunku memulai petualangan Rohani,” kata dia. 

Lebih lanjut, dia pun mencari keberadaan Tuhan hingga meneliti setiap agama yang ada. Nasrani menjadi agama pertama yang mendapat perhatiannya lantaran dirinya seorang kristen. 

“Jadi aku terus mendalami agama Kristen dan aku teliti seluruh aspeknya yang berbeda beda. Setiap kali ke sana dan bertanya kudapati mereka tidak mengambil dan menjawab ‘inilah jawabannya Saudaraku’. Mereka asal menjawab, mereka menjawab dengan pendapat masing masing dan aku menyadari ada banyak interpretasi dalam Kristen dan semua orang mempunyai interpretasi yang berbeda. Pendeta dari satu gereja percaya satu aspek Kristen sementara yang lain berpendapat berbeda dengannya,” kata Ruben. 

Mencari keberadaan Tuhan

Ruben Abu Bakr, Mualaf dari Australia Photo :
  • Tangkapan layar
  • Ruben Abu Bakr, Mualaf dari Australia

    0 Response to "Sempat Tantang Allah dan Cap Islam Teroris Pria ini Jadi Mualaf"

    Post a Comment